5 Fakta Tentang Ken Watanabe, Bintang Film Bel Canto, Sedang Tayang di Bioskop

Wayan Diananto | 1 Maret 2019 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah dominasi film Dilan 1991, ada film impor Bel Canto yang dibintangi Ken Watanabe dan aktris peraih Oscar, Julianne Moore. Penggemar Ken Watanabe sebaiknya tidak melewatkan film ini. Ken Watanabe sendiri merupakan aktor kelahiran Jepang, 21 Oktober 1959. Ia tertarik dunia seni peran sejak usia 24 tahun.

Berkarier sejak 1983, Ken Watanabe telah membintangi lebih dari 70 film dan serial. Kali pertama Ken Watanabe tampil di layar kaca lewat serial Mibu No Koiuta. Bagi yang ingin mengenal Ken Watanabe lebih dekat, berikut kami hadirkan 5 fakta seputar Ken Watanabe yang kami sarikan dari berbagai sumber. Selamat menyimak.

1. Ken Watanabe memiliki seorang putri bernama Anne Watanabe yang berprofesi sebagai model, aktris, sekaligus penyanyi.

2. Ken Watanabe penggemar fanatik Hanshin Tigers, yakni tim bisbol profesional Jepang dan tim rugbi Kobe Steel. Meski gemar olahraga, ia juga pencinta makanan. Mi adalah makanan favoritnya.

3. Memiliki postur tubuh sangat tinggi untuk ukuran orang Jepang. Ken Watanabe diketahui menaikkan berat badan hingga 20 pon untuk menghidupkan peran Katsumoto dalam film kolosal The Last Samurai.

4. Lewat peran Katsumoto, Ken Watanabe menyabet nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik Oscars tahun 2004. Ia menjadi salah satu dari 10 orang Asia yang berhasil masuk bursa Oscars kategori akting dalam sejarah.

5. Ken Watanabe didiagnosis mengidap leukemia myeloid akut pada 1989. Ia juga dikabarkan mengidap Hepatitis C.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait